Friday, December 07, 2007

fisiologi >< Cinta

Pertama-tama mohon maaf bila tulisan ini menyinggung salah seorang pembaca.....ini karena ada permintaan loh.
fisiologi berhubungan dengan proses yang terjadi baik dalam tubuh hewan, manusia, tanaman. ternyata dalam cinta juga ada lho fisiologinya.

Begini ketika sinar cahaya mata seorang telah menembus tepat dititik pusat kelengkungan lensa mata maka akan diteruskan (ingat HUKUM pembiasan YA) cahaya itu kemudian akan di translokasikan secara akropetal yaitu dari source ke sink yaitu dari mata ke hati. dalam perjalanannya dari mata ke hati ada sebagian cahaya yang akan tereksitasi mungkin disinilah terjadi transpor elektron. karena seperti kita ketahui bahwa eksitasi terjadi pada muatan negetif alias elektron, pada proses eksitasi ini akan di bebaskan energi yang sangat besar sekali ini lah yang menyebabkan orang kasmaran ya deket-deket ke-GR_-an.
Kembali ke reaksi tadi. setelah sampai di hati kemudian energi cahaya yang berupa foton itu akan mengalami proses cintasintesis (kaya fotosintesis gitu kali aja) diolah abis-abisan hingga terbentuk seperti pada pembentukan sel pada tahap HEART. hasil dari itu kemudian akan ditranspor kembali ke seluruh bagian sel-sel setelah itu hasilnya dibawa ke pusat inti hati.
Dipusat ini akan terjadi proses replikasi penggandaan rasa TA......terus menerus ya setipe mitosis gitu. kemudian setelah selesai akan dilanjutkan dengan proses translasi. pada proses sini translasi yang terjadi....akan memecah rantai cinta yang tadinya berupa Rantai utas ganda menjadi rantai utas tunggal. kemudian akan disintesis menjadi asam-amino-asam amino yang akan membentuk rantai protein. setelah selesai maka akan muncul ekspresi berupa ucapan " would you became my GirlfrienD?" atau pun dalam bentuk perbuatan. yup benar datangnya dari saya salah datanya dari saya juga.....silahkan bila ada yang mau menambahkan atau mengurangi.........JOMBLO JEPANG kira-kira ada yang kurang nggak dari reaksi disana?buat JOMBLO yang lain kasih dong komen kalian?

No comments: